Kamis, 05 Oktober 2017

Tahu Bejeg (Tahu Uleg)



Bismillah...

Ada yang gak suka tahu goreng...
Sayaaa...iya saya, pun anak2 di rumah juga tidak suka tahu yang hanya di goreng 😅😅😅

Kalo masak tahu hanya digoreng aja di rumah tidak ditowel sama anak2...
Mesti diupayakan bikin model masakan yang rada2 beda gitu...baru deh mereka mau makan tahu...

Salah satunya menu ini, enak banget buat menu makan yang ringkas, cepet dan mudah bikinnya...pedassnya disesuaikan selera aja. 

Monggo yang pingin coba bikin, resepnya sih gak pake ukuran yang pasti, pake feeling aja ya...sesuai selera. Dibawah ini resep ala saya, mungkin bisa jadi inspirasi saja...

Tahu Bejeg/Tahu Uleg
Resep: ItaMikdar

Bahan:

10 buah tahu potong jd 2 di goreng hg berkulit
(Boleh direndam air garam biar rada gurih)

15 biji caber rawit merah iris2 halus 
5 butir bawang putih iris2 halus
7 butir bawang merah iris2 halus
1 sdm saus tiram
1 sdt garam
Minyak goreng untuk menumis

1 butir telur di dadar lalu di orak arik hg kering dan agak hancur, sisihkan.
1 batang daun bawang iris2 halus.

Cara Memasak:
1. Tumis bumbu2 yang sudah di iris2 halus, tunggu sampai kekuningan dan harum bawangnya, tuangi saus tiram dan garam. Aduk2 hingga bumbu merata. 
2. Masukkan telur orak arik dan tahu goreng, taburi daun bawang iris, aduk2 lagi hg tercampur rata dan matang. Matikan api, ambil ulegan lalu bejeg2/uleg2 tahu diatas wajan sampai agak hancur.
3. Sajikan panas2, beri garnis kemangi dan kucuran jeruk limau bila suka, biar segar dgn aroma jeruk limau.

Selamat masak
😍😍😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar