Kamis, 05 Februari 2009

Disini...dapurku, juga kantorku

Assalamu'alaikum...
Selamat datang di Dapur Griya khayangan, tempat saya untuk berkreasi dalam kebersahajaan...

Di ruang maya ini, saya ingin berbagi...sekedar menyuratkan cerita tentang keberadaan dan keseharian saya setelah bermutasi dari negeri tercinta Indonesia Raya menuju negeri nun jauh di Middle East...Kuwait.

Flash back ke masa silam...
Meski sudah nggak aktif kerja di luar rumah sebagai wanita kantoran, banyak rutinitas dan aktifitas yang saya lakukan. Yang utama pasti adalah sebagai ibu manager urusan rumah tangga, he hee...tugasnya buanyaakk, nggak usah dirinci satu persatu bakalan menuhin aja...males nanti yang membacanya :)

Kegiatan lain diluar urusan dapur keluarga adalah mengenai hobbi, saat masih di Indonesia saya aktif bersama teman2 seperguruan dan seprofesi sering mengadakan pelatihan2, demo sulam menyulam (handycraft), masak memasak (katering) bahkan saling berbagi ilmu di bidang pertamanan khususnya tanaman hias...tanaman obat, juga tanaman buah2an, itu semua menurut saya sangat berarti banyak...karena disitu pula saya bisa memberikan sedikit apa yang saya tahu..tapi saya akan dapat sesuatu lebih banyak dari situ...(apa maksudnya sih... boleh dicernai sendiri ya...)

Agenda rutin harian saya saat ini sejak tinggal di Kuwait...
Berbeda jauh dibanding dengan saat tinggal di kota Cilegon Banten. Rasanya ketika awal menjalani kegiatan sehari2 disini, cukup tidak menyenangkan... ''ora enak pisan''.... panjang deh ceritane, gak usah ditulis disini ya...biarlah saya nikmati sendiri.

Naah...sekarang, di negeri minyak ini, saya bersama keluarga tinggal di Mangaf, kota kecil di pinggiran laut. Jadi kalau dari dalam rumah kita membuka jendela...nggak usah dibuka juga nggak apa2, akan terlihat pantai...laut...juga kapal2 yang sedang bersandar di dermaga.

Keseharian saya saat ini tak sepadat hari2 di negeri tercinta , sebenarnya dengan situasi begini mustinya saya nikmati...tapi sepertinya tidak bagi saya, saya senantiasa mempunyai obsesi punya nilai lebih dalam mengemban amanah sebagai ibu rumah tangga, untuk suami tercinta, juga dua mutiara kasih saya Faiqa Nuha sekarang ini sedang menuntut ilmu di PPM Gontor, dan Najiba Hasna sang adik yang saat ini ikut bersama disini.

Sedikit kemampuan standar yang harus dimiliki oleh seorang ibu adalah memasak untuk keluarganya. Naah...disini saya seorang ibu juga, sangat konsent dengan masalah yang satu ini, masih terus belajar dan selalu ingin menekuni perihal cooking and baking. Siapa sih yang nggak pengen menghidangkan sajian yang menggugah selera...semua ibu pasti berusaha semaksimal mungkin..mengerahkan semua ide..kreasi juga karya terbaik buat keluarga tercinta, demikian pula saya.

Satu diantara kegemaran saya adalah bereksperimen, apapun itu...tidak ada kecuali, dan yang sangat saya sukai adalah masuk dapur. Tidak hanya resep2 masakan aja lho...keingintahuan saya tentang proses pembuatan makanan juga sangat saya minati. Resep masakan itu sebenarnya nggak ada yang pas bener2 dijamin kualitas hasilnya pasti juara...boleh saya bilang, nggak baku2 amat. Resep masakan itu sekedar standar awal aja...selanjutnya terserah sang pengolah resep mau mengikuti pakem yang sudah ada atau ingin coba2 meramu dan memodifikasi sesuai selera.

Seperti saat ini dengan keterbatasan alat2 dan bahan2 yang tersedia namun saya selalu ingin belajar dan mencari formula yang tepat serta sesuai tastenya...di laboratorium pawon saya.

Bismillahirrahmaanirrahiim...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar